Sunday, July 25, 2010

Belajar Dari Kesalahan

Belajar dari kesalahan katanya, atau banyak-banyak berbuat salah biar kita tahu itu salah dan belajar dari kesalahan. Itu yang saya ingat betul petuah dari Eyang Suhu.
Lagipula saya memang tipe orang yang harus learning by doing, alias harus praktek.
Cuma....
Ada satu saat dimana saya membuat begitu banyak kesalahan, dan fatal pula, di waktu yang saya pikir bukan waktunya lagi saya membuat kesalahan, saat yang sangat kritis yang urusannya bukan cuma menyangkut saya pribadi, tapi juga keluarga. Masalah hidup dan mati lagi!
Di saat seperti ini, ada rasa frustasi, down, dan saya mulai berpikir, damn, am I a sucker or what? Why do I keep making mistakes?
Ya Allah, apa memang begini proses belajar kali ya?
Jatuh sih harusnya lumrah, asal jangan semangat ikutan jatuh lalu terbang menghilang.
Cuma memang butuh usaha untuk menjaga semangat dan keyakinan ini tetap kuat.
Oh well, saya hanya akan lakukan semaksimal mungkin apa yang harus saya lakukan, sisanya, terserah Engkau ya Rabb.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 

Cho