Friday, April 16, 2010

Heureuy System

Ini teknik yang baru saya kembangkan untuk iseng. Iseng aja, saya ingin tes sistem iseng-iseng ini profitable nggak.

Intinya sebetulnya konsep KGBS juga, disini saya fokusnya ke siklus balance weekly.
Kondisi di weekly ini akan dilihat di stochastic, dan sebagai konfirmasi arah akan dilihat dari arah 12 dan 24 jam dengan EMA periode 3 dan 6. Atau dengan kata lain, ini adalah KGBS lagi nyamar, hehehe.

Sangat sederhana, setupnya seperti ini:
1. Chart TF H4
2. Stochastic untuk melihat kondisi weekly, settingnya 30,3,3 (%D sama slowing diset di angka 3 biar standard internasional :D)
3. EMA sebagai pengarah, ada dua, satu periode 3 (12 jam) dan satunya periode 6 (24 jam).

Yang dicari adalah kondisi di stochastic menunjukkan kondisi balance, kondisi antara 20% dan 80% (disini sengaja saya gunakan 20% dan 80%, bukan 25% dan 75%, biar standard internasional juga).
Rulesnya sederhana, tunggu stochastic bergerak mendekati batas wilayah balance-nya, yaitu level 20% dibawah atau 80% diatas nya, lalu perhatikan arah kedua EMA. Kalau keduanya berbalik dan cross, maka lakukan OP.
Atau kalau kondisi stochastic berada di wilayah "over", tunggu sampai dia kembali ke daerah balance, dengan tetap kedua EMA digunakan sebagai konfirmasi arah.
Untuk gampangnya ini gambarnya:



Open position, close position, dan cut loss dilakukan manual. Tidak digunakan pending order karena kondisi di stochastic harganya relatif, jadi manual saja. Target bebas, bisa di level 50% pada stochastic, bisa di batas balance yang berlawanan, atau bisa dilepaskan saja sejauh mungkin, pokoknya, bebas. Cut loss akan dilakukan kalau harga ternyata berbalik ke zona over. Misal, kalau kita sell di sekitar level 80%, maka cut loss apabila stochastic naik keatas level 80%, dan kalau buy di sekitar 20%, cut loss kalau stochastic turun ke bawah 20%.
Begitu saja, simple sebetulnya.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 

Cho