Sunday, January 2, 2011

Analisa EUR/USD

Bismillah,
Coba-coba lihat kondisi EUR/USD untuk memulai tahun 2011

Lihat dulu bigmap di yearly



Hmmm, sempat retrace sejak high di 1.4282, sekarang mulai masuk fase TU strong, harga diatas lsma dan BS yearly, lsma juga mulai berada diatas BS yearly, ciri-ciri mau take off kah?
Bisa jadi bila harga terus berada diatas lsma dan BS yearly, tapi bila ternyata turun kebawah BS dan lsma berubah arah, maka kemungkinan harga akan menyelam jauh.

Sekarang kondisi 4 monthly



Lho, ternyata kondisinya malah berlawanan, 4 monthly dalam fase TD strong sekarang.
Jadi untuk saat ini di bigmap kondisinya masih belum jelas, apakah 4 monthly akan naik mengikuti yearly, atau sebaliknya yearly yang akan turun mengikuti 4 monthly.

Kondisi monthly



Dari retrace up sebelumnya sekarang kondisinya bisa dikategorikan TU medium, tetapi harga sebetulnya masih berada disekitar BS monthly jadi masih gray area dan lsma monthly walaupun arahnya naik tapi masih berada dibawah BS monthly, ditambah jarak harga juga cukup jauh dari lsma.
Jadi disini memang mulai ada kecenderungan naik tapi kemungkinan turun juga masih cukup besar.

Lihat lagi weekly sekarang



Okay, weekly dalam kondisi konsolidasi atau sideways dari TU strong sebelumnya.
Harga ada diantara lsma dan BS weekly, arah lsma juga mulai datar. Tampaknya harga sedang mencari dulu titik keseimbangan mingguannya.

Dan sekarang kondisinya di daily



Wow, TD strong! Yah, jelas daily sedang meluncur tajam.
Harga sekarang kelihatannya mencoba pullback mendekati lsma daily. Ini adalah fase sangat penting untuk diperhatikan, karena dari sini nanti baru bisa terlihat arah selanjutnya.
Apabila harga melanjutkan turun, perhatian selanjutnya ada di BS weekly dan monthly. Apabila dua level ini tembus, maka disimpulkan harga akan meluncur mengikuti gelombang 4 monthly.
Tapi apabila ternyata lsma daily berbalik naik, kemungkinan pertama adalah kondisi sideways di daily, setelah itu harus dilihat lebih lanjut apakah kondisi daily kemudian naik mengikuti arah weekly sebelumnya atau kembali turun.
Yah, seperti biasa, NOBODY KNOWS, jadi lihat dan ikuti sajalah maunya kemana XD
Alhamdulillah, semoga manfaat, segini dulu.
Happy trading all, may the green pips always be with us...

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 

Cho