Wednesday, December 2, 2009

Cowabunga 2 Des 09

Hmmm, pertanyaan saya kepada Pip Surfer belum juga ada jawaban. Saya jadi bertanya-tanya, ini orang pelit ilmu atau memang dia sendiri nggak tahu ya?

Well, whatever. Thanks anyway Pip Surfer.
Hari ini setelah saya tunggu GBP/USD seharian tidak ada juga kesempatan datang, ada sebentar tapi kebetulan kelewat, dan hanya satu kali itu, padahal ada setup yang memungkinkan di TF H4.

Menurut saya sistem ini mengandalkan pullback di TF H4 sebelum harga melanjutkan trend, kalau tidak, kondisi yang ditunggu di M15 tidak akan terjadi.

Misal seperti kasus hari ini di GBP/USD, kebetulan ada trend up di H4 dan setupnya menurut rules memungkinkan.
Tetapi menurut rules di TF M15, Macd harus berada di bawah dan melemah atau mulai crossing up. Kecuali ada sedikit pullback kondisi seperti ini sangat sulit ditemukan. Padahal menurut rules dikatakan disitu bahwa yang dicari adalah awal trend! Kalau cara seperti ini, yang didapat adalah trend continuation, alias tengahnya. Belum lagi ditambah rules stochastic dan RSI-nya.
Menurut saya kalau yang dicari adalah awal trend, maka di TF H4 yang seharusnya dicari adalah akhir dari downtrend.

Saya tidak tahu bagaimana memperbaiki sistem ini, atau malah memang sudah salah sama sekali logikanya. Atau mungkin sih karena sayanya saja yang kurang paham, tapi yang jelas menurut kesimpulan saya sistem ini sama sekali tidak efektif.

So untuk Pip Surfer dan mereka yang menggunakannya, saya ucapkan good luck and have a nice trade.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 

Cho