Wednesday, December 2, 2009

Analisa GBP/USD 3 Des 09

Sambil menunggu kesempatan, saya pelajari situasi hari ini dulu.

Ini gambaran kondisi weekly GBP/USD di TF H4



Jelas minggu ini terlihat sedang naik ya. Wave naik minggu ini adalah retrace dari wave turun minggu kemarin, dan saat ini harga sudah berada diatas level buyer balance. Berarti dorongan buyer sangat kuat untuk mendorong harga lebih jauh.
Sementara level weekly percentage +1 juga tampaknya mulai ditembus. Kondisi BB weekly mulai abnormal up walaupun MA weekly masih terlihat flat. KG Weekly Macd sudah abnormal up, LSMA weekly juga naik tajam.
Dari sini bisa diambil kesimpulan kondisi weekly pair ini mulai masuk kedalam fase uptrend. Level highest price minggu kemarin (1.6746) dan BB weekly SD +2 akan menjadi perhatian kita.

Sekarang kita lihat kondisi daily di TF H1



BB daily dalam fase abnormal, MA daily menanjak, MA 4H dan 8H juga menanjak. LSMA daily juga menanjak. Kondisi KG daily Macd memang masih dalam wilayah normal tapi sudah berada diatas garis middle.
Dilihat dari range baik daily maupun weekly masih sangat jauh dibawah rata-rata, bahkan belum sampai pada range minimumnya.
Jadi disini juga bisa diambil kesimpulan pair ini tampaknya akan naik.
Melihat kondisi pasar yang sangat tenang saya memutuskan untuk menunda dulu OP saya. Saya paling benci menunggu posisi yang floating terlalu lama, tidak sehat untuk jantung.
Kita lihat saja nanti.

Kondisi tengah malam



Ternyata kondisi di BB weekly sudah mulai masuk fase normal kembali. KG weekly Macd juga mulai normal kembali. Kalau ini berlanjut, maka target selanjutnya adalah MA weekly kemudian BB weekly SD -1. Kita lihat saja nanti.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 

Cho