Saturday, May 15, 2010

Analisa EUR/JPY 15 Mei 10

Bismillah,
Oke, sudah lama juga nggak bikin analisa, so mari kita mulai dengan pair favorit saya, si cantik (teu nyambung) EUR/JPY.

Ini gambar dengan KG wave



Oke, mulai dari analisa KG wave. Gelombang harga sekarang adalah gelombang reaksi dari gelombang B-C. Dan bisa dilihat kalau harga sempat mendekati level seller balance (SB 113.54) namun memantul lagi. Jadi dilihat berdasarkan gelombang B-C kondisi saat ini masih berada di wilayah balance. Sementara bila dilihat dari gelombang A-B harga sudah berada dibawah level SB (114.95), jadi sudah ada dalam kondisi imbalance.

Lalu saya tambahkan standard deviation (SD) channel, mainan baru nih si SD channel



Dilihat dari bentuk channel baik daily, weekly maupun monthly dalam kondisi turun. Di channel weekly dan monthly harga berada dekat dengan lower-nya, sementara di daily harga mulai berada diatas middle. Ini indikasi ada kecenderungan harga untuk naik dulu di daily.

Sekarang dengan BS Balance dan LSMA



Jelas weekly dan monthly berada dalam fase strong downtrend, sementara daily dalam fase sideways continuation.

Jadi kesimpulan sampai saat ini adalah kondisi umum pair ini masih turun, tetapi mulai ada tanda-tanda perubahan arah di daily. Fokus kita adalah pada gerakan selanjutnya di daily. Apakah setelah kondisi sideways ini selanjutnya akan menjadi retrace atau akan melanjutkan downtrend-nya.
Well, kita lihat saja nanti deh. Apa strategi saya? Saya selalu ingat kata eyang suhu KG: mau buy mau sell itu bener, yang penting tahu dimana stop loss!
Hehehe, jadi yang penting tahu kondisi, tahu dimana batas kondisi itu berada, lalu perhatikan reaksi harga disitu. Nah, itu yang akan saya lakukan.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 

Cho