Saturday, May 29, 2010

Analisa EUR/USD 29 Mei 10

Bismillah,
Malam minggu, long weekend pula. Well, malam minggu yang diisi dengan keintiman.... dengan chart, :P
Oke, ini hasil sedikit otak-atik. Kita berkencan dengan neng Euis.

Kita bergaul dulu dengan wave



Dari wave super besarnya, neng Euis masih dijajah oleh para seller, masih jauh dibawah level SB 1.2892, kalau begitu kita lihat sekarang wave yang lebih kecilnya.
Karena sejak tanggal 27 harga sempat naik sebelum mulai turun lagi, maka untuk mengukurnya saya tarik KG level di gelombang turun A-B. Dan harga saat ini sudah berada dibawah SB 1.2283, lagi-lagi di gelombang kecilnya juga seller masih menguasai.



Lalu untuk mengukur gelombang turun yang terakhir, saya tarik lagi KG level antara gelombang B-C. Dan di sini harga ada dibawah level balance 1.2303. Level terdekat berikut yang akan dituju kalau dia terus turun ada di SB 1.2228.

Sekarang dengan KGBS, dimulai dari monthly dulu



Oke berdasarkan definisi kondisi, di monthly sudah bisa dikatakan dalam kondisi sideways retrace, harga sudah berada diatas LSMA monthly, tetapi masih berada dibawah SB monthly, jadi walaupun rata-rata bulanan sudah berubah, tapi market masih dikuasai seller.

Berikutnya, weekly



Oke, kondisi weekly juga dalam fase sideways retrace, harga yang datang dari atas sekarang berada sedikit saja diatas SB weekly, jadi masih bisa dikatakan balance. Hmmmm, tinggal lihat saja apakah harga keluar dari zona ini dan seller terus menekan atau dia terpental lagi menuju level balance.

Sekarang daily



Kondisi daily dalam keadaan strong downtrend, harga juga sudah berada diluar zona balance. Oke, yang terdekat tampaknya tinggal memperhatikan kondisi weekly apakah dia akan turun dan menuju level 1.2228 atau berbalik naik dan menuju 1.2283, 1.2203, lalu zona balance di daily.
Seperti biasa, kita tidak tahu kemana harga akan pergi. Jadi perhatikan saja apa yang terjadi di level-level kritis.
Well, alhamdulillah sekian dulu kencan dengan neng Euis.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 

Cho