Sunday, May 23, 2010

Analisa EUR/USD 23 Mei 10

Bismillah,
Hari-hari yang penuh hujan, hari ini weekend juga hujan di luar. Well, ngga pengaruh, karena saya juga paling ngga suka jalan-jalan pas weekend,

Okey, kita mulai bedah chart aja deh, mulai dengan neng Euis (EUR/USD)

Main wave dulu



Ternyata low tahun 2008 bisa ditembus, neng Euis mencetak low baru tanggal 19 kemarin di 1.2143 lalu bergerak meninggalkan level itu.



Untuk mengukur gerakan naik yang sekarang, saya tarik lagi KG level untuk gelombang yang lebih kecilnya antara titik A 1.3092 dan B 1.2144.
Ternyata harga sempat menembus level balance 1.2618 tapi kelihatannya turun lagi. Saat ini posisinya masih berada dibawah level balance. Belum bisa dipastikan apakah dia akan kembali mendekati level balance atau malah turun menuju level seller balance 1.2381.

Sekarang dengan KGBS, kita mulai dari monthly saja dulu



Dilihat berdasarkan BS bands, monthly berada dalam fase balance, dan berdasarkan lsma dan BS sudah mulai masuk kondisi sideways retrace.
Apabila level balance di KG level tembus, maka target berikutnya adalah level balance di BS monthly.

Oke, berikutnya weekly



Harga sudah berada diatas zona balance, dan juga dalam kondisi strong uptrend. Kondisi ini akan berubah apabila harga kembali berada di zona balance dan dibawah LSMA weekly.

Dan terakhir, daily



Hmmm, tampaknya daily ada dalam kondisi abu-abu. Harga berada di level balance pada BS bands, LSMA juga flat dan berdekatan dengan level itu.
Jadi tampaknya tinggal menunggu kepastian di daily akan kemana selanjutnya Euis bergerak.

Oke, segitu dulu saja, alhamdulillah

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 

Cho