Saturday, November 7, 2009

Analisa AUD/USD 7 Nov 09

Assalamualaikum. Ini analisa saya di pair AUD/USD pada tanggal 7 November 2009, tolong gunakan ini hanya sebagai perbandingan dengan analisa anda. Mari kita mulai.

Mulai dengan big picture di TF D1.



Pair ini terus bergerak naik sejak akhir Oktober 2008 hingga mencapai peak pada 21 Oktober 2009. Gelombang naik B-C ini merupakan retrace dari gelombang turun A-B yang dimulai sejak pertengahan Juli 2008. Diukur menggunakan KG level, pair ini telah berada diatas level SD +0.5 (0.8898), berdasarkan KG Wave Theory ini dikategorikan sebagai retrace medium.
Pair ini sempat turun menyentuh level SD +0.5 (titik D) untuk kemudian menanjak lagi sampai titik E. Gelombang naik D-E ini diukur lagi dengan menarik KG level dari titik C-D, dari situ diketahui price berada di atas level balance. Nah, sekarang apakah price akan terus naik atau malah berbalik lagi?
Kita lihat sekarang BB Yearly dan 3 monthly, di kedua BB ini price berada di atas upper band SD 1 dengan kondisi band-nya masih mengembang, sementara middle band terlihat menanjak. Dan kita lihat juga kondisi MA monthly yang flat. Maka bisa disimpulkan kondisi pair ini pada acuan besarnya ada dalam kondisi trending up dan sedang berkonsolidasi bulanan.

Sekarang lebih detail lagi di TF H4.



Terlihat jelas BB monthly dalam fase konsolidasi, price bermain di antara upper dan lower band BB Monthly, bentuk band mengerucut serta middle band yang mulai mendatar menandakan ada pelemahan dalam gerakan bulanan. Harga terlihat sedang bergerak naik, MA daily dan weekly crossing up dan menghadap ke atas, menandakan mulai ada kecenderungan untuk terus naik.
Level SD +0,5 dan SD +1 yang kebetulan berdekatan dengan upper band BB monthly SD 1 & SD 2 akan menjadi perhatian kita. Karena di salah satu level inilah kita bisa mengetahui apakah konsolidasi ini akan berakhir dan pair ini melanjutkan gelombang naiknya atau tidak.

TF H1.



Sekarang kondisi weekly dan daily.
Baik di BB weekly maupun BB daily price berada di upper band antara SD 1 dan SD 2, kedua middle band juga menghadap ke atas, dan melihat sudut daily yang tajam menandakan daily trend yang kuat. Jadi sejauh ini bisa disimpulkan pair ini dari acuan besar sampai kecilnya berada dalam kondisi trending up. Dan mengacu juga pada range monthly sekarang yang masih dibawah range rata-ratanya, pair ini memiliki potensi untuk bergerak jauh.
Level terdekat yang akan menjadi perhatian adalah SD +0,5 (0.9221) dan SD +1 (0.9327).
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 

Cho