Saturday, November 28, 2009

Analisa GBP/USD 28 Nov 09

Tadi pulang dari rumah pak guru naik motor kehujanan, hehehe. Tapi alhamdulillah dapat sedikit pencerahan.
Okay, let's open the chart and see what's going on.

H1



Analisa weekly
Lihat gelombang turun A-B, lalu gelombang B-C.
Dari A-B pair ini turun tajam kemudian berbalik naik dan tertahan di titik C, level Balance 1.6509. Berdasarkan teori KG Wave dan dilihat dengan KG Balance, level balance 1.6509 berarti kekuatan buyer dan seller saat ini berimbang dan belum ada kepastian kemana harga selanjutnya akan bergerak.
Harga berada di BB weekly SD -1 yang berarti BB weekly mulai masuk kondisi normal setelah kemarin sempat abnormal, kondisi MA weekly juga tampak datar.
Meskipun begitu LSMA weekly masih terlihat turun maka berdasarkan hal ini dan harga yang terpental di level balance diperkirakan harga masih akan turun menuju 1.6391.

M30



Di BB daily harga masih belum meninggalkan SD +1, jadi kondisinya masih bisa dikategorikan normal, ditambah lagi MA daily yang terlihat flat dan harga yang terlihat memantul di BB SD +1. Walaupun dalam kondisi normal harga biasanya bermain di BB SD +1 dan -1, melihat kondisi LSMA daily yang naik tajam ditambah KG MACD yang juga ubnormal up harga masih berpeluang untuk naik. Nah, karena LSMA weekly dan daily berlawanan arah maka level balance 1.6509 yang merupakan grey area akan menjadi penentu kemana harga akan bergerak. Tembus berarti harga naik, dan kalau terpental dan LSMA daily berubah arah maka berarti harga akan kembali turun, kita lihat saja nanti.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 

Cho