Saturday, November 7, 2009

Analisa GBP/USD 8 Nov 09

Next on to GBP/USD.

TF D1



Kita ikuti gelombangnya dulu. Sejak tanggal 9 Nov 2007 sampai 23 Jan 2009 pair ini mengalami penurunan terus menerus (titik A-B) dan mencapai bottom di level 1.3504. Lalu di titik B-C ia melakukan retrace dan tertahan di 1,7042. Kalau ditarik KG level dari titik A-B, bisa dilihat pair sampai penutupan Jumat kemarin masih berada antara level Balance dan SD -0,5. Lalu ada gelombang turun C-D yang dikategorikan retrace dari kecil gelombang B-C. Dari titik D pair ini bergerak cenderung naik sampai penutupan kemarin. Untuk mengukur gelombang naik ini ditarik lagi KG level antara titik C-D. Disini bisa diketahui gelombang ini sempat menyentuh level SD +0,5 (1.6370) di titik E kemudian turun, lalu naik kembali. Saat ini posisi berada antara level SD +0,5 dan Balance.
Mengacu kepada BB Yearly, sejak dari titik B sampai Jumat pair ini berada dalam fase konsolidasi. Dengan posisi harga saat ini yang berada diatas upper band SD 1 dan middle band terlihat mulai mendongak, apakah pair ini akan melanjutkan perjalanan naiknya?
BB 3 monthly juga terlihat sedang berkonsolidasi sejak dari titik C. Harga berada sedikit di atas upper band SD 1 dengan kondisi band yang menyempit dan middle band terlihat masih flat. Sementara MA Monthly terlihat menanjak tajam dengan posisinya sudah di atas MA 3 monthly. Apakah ini berarti pair ini akan terus naik? Kalau ya maka level SD +0,5 (1.6706) dan SD +1 (1.7042) akan menjadi level berikutnya yang harus ditembus.

TF H4



Setelah diketahui kondisi BB Yearly dan 3 monthly, sekarang lebih dalam lagi. BB Monthly tampaknya dalam kondisi trending up, harga berada di atas upper band SD 1, semua bandnya juga menanjak. Sementara MA weekly kelihatan agak sedikit menanjak.

TF H1



Di BB weekly, pair ini mulai bermain di atas upper band SD 1, dilihat bentuk band yang mulai mengembang dan middle band yang mulai mengangkat, ada kemungkinan fase konsolidasi weekly akan berubah menjadi trending up. Sementara kondisi BB daily masih terlihat berkonsolidasi, konfirmasi arah tampaknya harus menunggu sampai ada arah daily yang jelas. Dilihat dari current monthly range yang masih jauh di bawah rata-rata, pair ini memiliki potensi untuk bergerak jauh kemana pun nanti arahnya.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 

Cho