Friday, March 19, 2010

Murid Baru

Cara belajar terbaik adalah dengan mengajari, katanya! Saya terus terang belum pernah benar-benar buktikan hal ini.
Tampaknya kesempatan itu datang sekarang karena kebetulan ada kawan saya yang minta saya ajari forex secara one on one. Dia ini tinggal di negerinya Barrack Obama.
Dari beberapa bulan lalu saya bilang baca saja di babypips dan forexindo, tapi tampaknya dia begitu ngotot ingin saya yang mengajari. Dan setelah kami chatting sekitar seminggu lalu, saya akhirnya bilang oke.
Nah tantangannya adalah, kawan saya ini backgroundnya musician, sekarang menjadi seorang police officer, jadi dia ini benar-benar 0 besar tentang bisnis forex. Yup, benar-benar blank. Sampai cara download lalu instalasi dan mengoperasikan metatrader saja harus dibimbing step by step. Candle atau TF saja tidak tahu. Wow, saya bilang. Benar-benar hanya bermodalkan semangat yang kuat untuk belajar.
Saya sampai bilang ke KG dan dia bilang, that's very good! Jadi saya mau nggak mau harus memutar otak bagaimana cara mengajarinya secara sistematis sampai dia mahir, sekaligus saya sendiri jadi dipaksa untuk belajar lagi.
Terus terang saya merasa senang sekaligus juga ada beban moral dan tanggung jawab.
Well, mudah-mudahan saya bisa sukses dengan proyek satu ini, karena kemarin satu lagi kawan saya minta juga diajari.
Lama-lama harus buka padepokan juga nih.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 

Cho