Tuesday, March 23, 2010

Trade 23 Maret 2010

Bismillah,
Oke, setelah awal minggu yang kurang begitu bagus kemarin, hari ini kita lihat saja apa yang akan terjadi, let's rock!!!

Pagi di sesi Sydney dan Tokyo tidak banyak yang terjadi, lagipula saya sekarang punya strict rules: no trades before London. Jadi pagi ini saya lewati dengan belajar bersama kawan saya.

Oke, siang menjelang sesi London,

Ini based on KGBS:



Harga terjepit antara b/s balance 1.8050 diatas dan seller balance 1.5044, ditambah ada LSMA monthly juga dibawahnya, jadi sebetulnya ini adalah grey zone dan idealnya harus menunggu dulu salah satu dari ini tembus.
Saya berani mengambil keputusan sell karena pertama melihat kondisi big map di stochastic 3 monthly dan yearly masih dibawah, LSMA weekly juga masih down, lalu LSMA daily mulai menukik sementara LSMA 4H dan 8H juga menukik dan berada dibawah LSMA daily, lalu di stochastic juga daily sudah masuk wilayah balance.


Ini based on BBMA:



Wow, dilihat di BB weekly harga berada di zona normal, tepat pada band SD -1, lalu di BB daily juga zona normal, tepat di middle (MA)-nya, sementara MA 2H, 4H dan 8H turun tetapi MA 30m dan 1H naik. Jadi, based on BBMA, saya pikir ini tindakan yang gila, bisa juga dikategorikan jurus kusut.

Oke, posisi sejauh ini sudah floating +50 pips, saya pasang trailing stop saja 25 pips karena saya harus pergi dulu antar istri, we'll see.

Just remember: don't try this at home!

Hmm, ternyata ditinggal pergi SL-nya kena, + 24 pips saja, alhamdulillah.

Oke, sore menjelang magrib, sell EUR/USD

Ini gambar KGBS



Harga mulai bermain dibawah seller balance 1.3530, sempat kelihatan berusaha berbalik naik lagi tapi tertahan. LSMA weekly down tajam, begitu juga LSMA daily dan 8H, dan LSMA 4H walaupun sempat cross ke atas LSMA 8H tapi arahnya sudah kembali turun.
Di stochastic juga sepertinya tidak ada penghalang, yearly, 3 monthly, monthly, weekly dan 8H ada dibawah 25%, hanya daily yang berada di sekitar 50% tapi arahnya turun.

Dan ini gambarnya di BBMA



BB monthly kelihatannya baru mulai masuk fase abnormal down, tetapi bentuk MA masih flat, BB weekly dalam fase abnormal down, arah MA-nya juga cenderung turun.
Nah, masalah ada di BB daily yang masih ada di fase normal, harga masih berada di sekitar band SD -1, jadi untuk sell disitu sepertinya melanggar SOP. Walaupun semua MA yang lebih kecil sudah mengarah turun dan bahkan sudah berada di bawah MA daily.
Hmm, kontradiksi kah?

Menjelang US open, sudah lock BEP +1, mau kemana sih dia?

Yaiks! Harga berbalik dan SL kena, +1 pip saja, alhamdulillah

Dan tengah malam, London sudah tutup, ada peluang yang bagus di EUR/USD

Setup KGBS



Harga kelihatan tidak mampu tembus seller balance 1.3551, LSMA daily flat, 8H masih menanjak, tapi 4H juga sudah flat. Ditambah lagi di stochastic daily dan 8h kembali masuk ke zona balance.

Yang ini di BBMA



Harga kelihatan memantul di BB daily SD 1, sementara di BB weekly yang masih cenderung turun harga mulai berada di zona normal, dan di BB monthly yang masih flat harga mulai berada dibawah band SD -1 lagi. Nah, ma kecil mulai dari 30m sampai 4H masih kelihatan naik sementara MA 8H walaupun sedikit naik tapi mulai kelihatan datar.
Disini saya melanggar aturan: OP di MA daily yang datar, MA kecil masih naik, dan di BB weekly OP di zona normal dekat dengan band SD -1, melanggar prinsip buy low sell high.

Alhamdulillah bisa lock bep +1 saya akan biarkan saja sampai besok deh.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 

Cho